Tempat Terbaik Jual Beli Mobil Bekas Jakarta

Last Updated on 16 Agustus 2020 by Joko Yugiyanto

Jual beli mobil bekas Jakarta memang tak ada matinya meski mengalami penurunan akibat pandemi. Hal ini wajar saja karena mobil second bisa jadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan harga murah.

jual beli mobil bekas jakarta
mobil88.astra.co.id

Namun demikian di semester kedua tahun ini tentu kita berharap ada gairah yang signifikan. Selain pandemi yang akan segera berakhir tentu ada beberapa kebijakan pemerintah untuk pulihkan Indonesia.

Sedikit flashback ke belakang, seperti yang kita tahu sejak Covid-19 masuk di awal bulan Maret 2020 membuat semua sektor lesu tak terkecuali bisnis jual beli mobil bekas di Jakarta.

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat hampir semua orang mengalami penurunan pendapatan. Dikutip dari Tirto.id, banyak masyarakat yang mulai menjual sebagian aset, salah satunya adalah mobil.

Dari sumber yang sama di ketahui bahwa jumlah penawaran mengalami peningkatan. Di mana biasanya hanya ada 15 tapi kini mencapai 40 penawaran.

Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Apa yang Harus Dilakukan

Jual Beli Mobil Bekas Jakarta

Informasi tersebut disampaikan Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer. Penawaran yang masuk ini melalui daring baik itu email, live chat maupun sambungan telepon.

Namun dari sekian banyak yang coba melakukan penawaran akhirnya memilih mundur. Harga jual yang kurang baik akibat pandemi menjadi alasan utama. Selain itu tentu saja pihak perbankan atau multifinance yang alan lebih hati-hati dalam menyalurkan kredit.

Masih dari sumber yang sama tren penjualan mengalami penurunan ini juga disampaikan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih.

Bahkan menurut Kosasih tren ini akan terus berlangsung hingga Juni 2020. Mereka yang memiliki tabungan tapi tidak bisa produktif tetap saja akan tergerus dan habis.

Dengan demikian bila kemudian menjual mobil maka hal itu di anggap sebagai hal yang lumrah. Minimal pengeluaran mereka akan berkurang dari tanggungan kredit tiap bulannya.

Namun demikan dari beberapa situs yang menyediakan wadah untuk jual beli mobil bekas di Jakarta Mobil88 tetaplah yang terbaik.

Beberapa alasan jual beli mobil bekas Jakarta harus di Mobil88:

1. Kemudahan pembayaran

Tak ingin bukan transaksi senilai puluhan atau ratusan juta tiba-tiba tertipu. Kiranya hanya mempercayakan pada mereka yang ahlinya sehingga kedua belah pihak sama-sama merasa aman.

2. Kualitas terbaik

Setiap mobil yang diperjualbelikan di situs ini telah dilakukan serangkaian pengecekan. Pengecekan ini pun di lakukan langsung oleh ahlinya. Di masa pandemi ini pun pengecekan bisa dilakukan di rumah.

3. Bukan bekas tabrakan

Salah satu jaminan paling di unggulkan adalah mobil yang diproses bukan bekas tabrakan. Bekas tabrakan akan membuat harga turun jauh karena tidak nyaman digunakan.

4. Bukan bekas banjir

Kita sama-sama tahu area Jakarta identik dengan banjir yang bisa datang tiba-tiba. Mobil yang pernah terendam banjir pun dipastikan tidak bisa di jual belikan disini karena akan berpengaruh terutama pada kelistrikan.

5. Kilometer asli

Seringkali ada oknum yang suka merubah kilometer untuk menaikkan harga jual. Tapi di Mobil88 hal ini tidak mungkin terjadi karena kejujuran itu perlu dan wajb.

6. Bebas urusan hukum

Tak sedikit calon pembeli merasa kecewa karena mobil bermasalah dan menjadi sengketa. Di sini akan dilakukan serangkaian pengecekan untuk memastikan mobil tidak ada masalah bila kemudian di pindah tangankan.

7. Model macam-macam

Bila kamu berjalan ke showroom bisa jadi mobil yang ditemukan akan terbatas modelnya. Tapi tidak bila berkunjung ke situs ini karena terdapat model yang sangat banyak sekali.

8. Foto dan daftar harga

Sebelum melihat langsung mobil ada baiknya untuk melihat mobil dan memastikan harga sesuai dengan budget. Dengan demikian tak ada cerita datang ke showroom menemukan mobil yang lain.

9. Gerai dimana-mana

Gerai Mobil88 sangat banyak, tak hanya ada di Jakarta tapi tersebar di berbagai kota besar. Bukan hanya itu saja tapi telah tersebar hingga Sumatra, Bali hingga Kalimantan.

Tak hanya itu saja tapi mereka memberikan benefit ekstra berupa garansi mesin dan jaminan uang kembali. Garansi mesin akan diberikan hingga 1000 kilometer atau 30 hari pasca serah terima mobil. Hal ini diberikan sebagai jaminan akan kondisi dan kualitas mobil memang sangsat baik.

Komponen dimaksud antara lain mesin, transmisi, kelistrikan, kemudi, pengereman, Air Conditioning (AC), sistem penggerak roda, ban, sampai dengan eksterior dan interior unit. Bila hal itu mengecewakan maka Mobil88 akan mengembalikan hingga 100 persen. Dana yang dikembalikan nantinya tidak ada potongan sama sekali.

Dengan berbagai kemudahan dan jaminan jual beli mobil bekas Jakarta masihkah akan mencoba yang lain.

Tinggalkan komentar