Tergokils, Satu Hil yang Mustahal Hadir Kembali

Last Updated on 11 Desember 2021 by Joko Yugiyanto

Nampaknya rindu para pecinta Srimulat akan terobati. Setelah sekian tahun vakum kini mereka “hadir” dengan format berbeda. Satu kalimat iconik “Hil yang Mustahal” akan kembali mengundang gelak tawa.

hil yang mustahal
dok ist

Hadir lebih fresh dengan menampilkan para pemain muda kenamaan. Sesaat akan membawa ingatan kembali akan satu guyonan asli Indonesia.

Seperti kita tahu grup lawak Srimulat pernah mencapai masa kejayaan pada beberapa dekade. Sukses di daerah dan di bawa ke ibu kota dan senantiasa hadir menghiasi layar kaca TVRI dari 1981.

Beruntung, saya adalah salah seorang yang sempat merasakan kedahsyatan mereka dalam mengocok dengan guyonan khas mereka. Masing-masing miliki karakter khas dan sepintas lihat kita pasti akan tahu siapa mereka.

Pun demikian dalam film bergenre komedi ini. Meski dimainkan oleh pemain muda yang bisa jadi mereka tak sempat melihat kiprah pemain asli di layar kaca.

Namun jangan salah, dengan pendalaman karakter, riset dan menonton ulang dokumentasi akan membuat mereka hadir lebih hidup. Salah satunya totalitas itu dilakukan Bio One.

Aktor muda ini sejatinya kurang tahu seperti apa sosok gepeng yang akan diperankan karena usia mereka memang terpaut sangat jauh. Akan tetapi lihat saja, Bio One yang sekarang jauh berbeda dengan sosoknya beberapa bulan lalu.

Memiliki tubuh kurus dan rambut cepak ala Gepeng nampak dalam sosoknya. Logat bahasa pun sudah berubah total guna memberikan kepuasan kepada penonton.

Dibalik Layar Hil yang Mustahal

Film lokal karya anak bangsa ini diperkenalkan untuk kala pertama pada 6 Desember 2021 lalu. Buah kerja sama apik antara MNC Pictures dan IDN Pictures.

Kolaborasi strategis bermula saat Cuk FK yang kita kenal sebagai seorang penulis naskah film komedi kenamaan menggandeng Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, guna menggarap ulang Srimulat.

Menjadi film komedi yang telah disesuaikan dengan kondisi saat ini. Aneka joke yang pernah jaya di masanya akan hadir kembali. Srimulat telah membawa warna baru, komedi lokal bisa go nasional dan diterima sama baiknya.

Film Hil yang Mustahal hadir tak lepas dari sosok tangan dingin Fajar Nugros, Head of IDN Pictures. Dimana pria asal Jogja ini telah sukses menggarap film berbagai genre.

Deretan pemain film Srimulat: Hil Yang Mustahal

Ada banyak artis yang akan hadir dalam film ini. Mulai dari Bio One yang akan berperan sebagai Gepeng dan artis senior Rano Karno yang akan berperan sebagai Babeh Makmur.

Pendalaman karakter yang kuat nampak terasa. Mengingatkan pada satu masa bahwa Srimulat benar-benar hadir kembali.

Pemain Film Srimulat “Hil yang Mustahal”
1. Bio One sebagai Gepeng,
2. Elang El-Gibran sebagai Basuki,
3. Dimas Anggara sebagai Timbul,
4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan,
5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni,
6. Erick Estrada sebagai Tessy,
7. Zulfa Maharani sebagai Nunung,
8. Morgan Oey sebagai Paul,
9. Rukman Rosadi sebagai Teguh,
10. Erica Carl sebagai Jujuk,
11. Indah Permatasari sebagai Royani,
12. Naimma Aljufri sebagai Ana, dan
13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Komitmen MNC Pictures dan IDN Pictures

Rumah produksi kenamaan tanah air ini berkomitmen, bagaimana mereka akan hadirkan suguhan apik berkualitas. Membawa semangat nasionalisme dalam dunia nyata.

Menginspirasi dan memberi hiburan segar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Membawa dampak positif bagi generasi Millenials dan Gen Z.

Bahkan dalam konferensi pers beberapa waktu lalu Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures mengungkapkan bahwa Srimulat adalah kelompok legendaris yang menjadi panutan dan sumber inspirasi untuk pelawak lintas generasi.

Pernyataan serupa diungkapkan sang juru taktik Fajar Nugros dimana Srimulat mewariskan tawa untuk seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu IDN Picture bersama MNC Picture ingin menghadirkan kembali tawa tersebut. Tawa dan jati diri asli Indonesia akan hadir selama film berlangsung.

Tinggalkan komentar