Andi F Noya dan Sinar Mas Land Distribusikan Paket Bantuan Bahan Pangan

Last Updated on 16 Agustus 2020 by Joko Yugiyanto

Situasi yang kurang kondusif seperti ini justru akan menguji siapa saja yang bisa bertahan untuk tetap memberi. Mereka yang masih konsisten antara lain adalah Andi F Noya dan Sinar Mas Land. Hal ini dibuktikan dengan tetap memberikan bantuan bahan pangan kepada warga terdampak pandemi.

sinar mas land
dok sinar mas land

Mereka yang beruntung tak jauh dari tempat saya tinggal, berada di Kampung Dadap, Serpong, Tangerang Selatan. Pemberian bantuan bahan pangan ini sebagai wujud nyata dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land.

Tak kurang dari 250 warga mendapat bantuan bahan pangan berupa beras, minyak goreng, mi instan, sarden, sirup, minuman kemasan dan makanan ringan. Diharapkan dengan kegiatan ini warga tidak terlalu kesulitan menjadi kehidupan meski kondisi sedang kurang kondusif.

Dalam kesempatan yang sama Andy F. Noya mengungkapkan bahwa bantuan Sinar Mas Land ini dapay menjadi teladan untuk perusahaan lain agar berbagi. Mewujudkan nilai-nilai nenek moyang berupa gotong-royong. Satu hal yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama pada saat pandemi Covid-19.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan maka bantuan ini di distribusikan melalui petugas RW Kampung Dadap.

Kegiatan ini bukanlah untuk kali pertama tapi hampir tiap bulan atau beberapa pekan sekali Sinar Mas Land akan berbagi. Sebelumnya mereka yang beruntung adalah warga Cipondoh, Kota Tangerang. Tak kurang dari 500 warga mendapat bantuan bahan pangan.

Baca juga: Belanja Kian Mudah dengan Layanan Pesan Antar

Tak hanya berbagi untuk warga sekitar, tapi perusahaan ini juga telah menyumbankan 25.000 rapid tes kit. Sumbangan tersebut diberikan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemda dan instansi kesehatan.

Bagi warga BSD City sendiri setidaknya mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti rapid tes. Sistem drive thru ini diperuntukan bagi 2.000 warga sekitar.

Baca juga: Peran Penting Sosok Perempuan dalam Dunia Pendidikan

Kebiasaan berbagi itu tidak berhenti karena mereka juga mendistribusikan ribuan masker kain. Mereka yang mendapat bantuan ini adalah beberapa puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sekolah, masjid dan lain-lain.

Yang tak kalah luar biasa adalah dengan pembagian 210.000 liter hand sanitizer. Ratusan ribu liter cairan pembunuh kuman itu menjangkau tak hanya BSD dan sekitarnya tapi juga hingga ke Batam dan Kabupaten Karawang.

Tinggalkan komentar